K1
|
SPIRITUAL (TERDAPAT PENDIDIKAN SPIRITUAL DI DALAM MATERI MAHAROH
QIROAH )
|
K2
|
KOGNITIF (ILMU PENGETAHUAN NAHWU DAN SHOROF)
|
K3
|
AFEKTIF/ SIKAP DAN MORAL (TERDAPAT PENDIDIKAN JIWA DI DALAM MATERI MAHAROH
QIROAH)
|
K4
|
PSIKOMOTORIK/ KETRAMPILAN
(TERAMPIL MEMBACA TULISAN ARAB DAN MENULIS ARAB TERUTAMA AYAT AL
QURAN)
|
KOMPETENSI DASAR
|
KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH MAHASISWA ADALAH KEMAMPUAN
DALAM MEMBACA AL QURAN DAN TULISAN ARAB YANG TANPA HAROKAT SECARA LANCAR
SERTA MEMAHAMI MAKNA DI DALAMNYA( MAHAROTUL QIROAH), DAN FAHAM ILMU NAHWU
SECARA KESELURUHAN KARENA DENGAN MAMPU MEMBACA TULISAN ARAB, AKAN MEMPERMUDAH MEMBACA ALQURAN
SERTA MEMAHAMI KANDUNGAN AYATNYA
DENGAN ILMU NAHWU
|
|
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
|
|
MATKUL
|
NAHWU
|
INSTRUMEN
|
OPSI: AL-QURAN TERJEMAH
DAN AL JURUMIYYAH
|
MATERI POKOK
|
BAB I KALAM (BAHASA)
|
1.NAHWU
(SEMANTIK)
|
|
2. KALAM
(MUJIB DAN MANFI)
|
|
3. KALIMAH
(KATA)
|
|
4. PEMBAGIAN KALIMAH DAN
TANDA-TANDANYA
|
|
MATERI POKOK
|
BAB
II MU’ROB DAN MABNI
|
1. PENGERTIAN
MU’ROB DAN MABNI
|
|
2. PENGERTIAN I'ROB DAN BINA’
|
|
3. MACAM-MACAM MU’ROB DAN MABNINYA KALIMAH
|
|
MATERI POKOK
|
BAB III
TANDA-TANDA I'ROB
|
1. TANDA-TANDA I’ROB ROFA’
|
|
2. TANDA-TANDA I’ROB NASHOB
|
|
3. TANDA-TANDA I’ROB JER
|
|
4. TANDA-TANDA I’ROB JAZEM
|
|
METODE
|
MENERANGKAN
|
TANYA JAWAB
(DISKUSI)
|
|
TATHBIQ (PRAKTIK)
|
|
INDIKATOR
|
MEMAHAMI SETIAP MATERI YANG TELAH DIPAPARKAN DI ATAS
|
Saturday, November 22, 2014
TRY OUT KURIKULUM NAHWU
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment