| 
   
K1 
 | 
  
   
SPIRITUAL (TERDAPAT PENDIDIKAN SPIRITUAL DI DALAM MATERI MAHAROH
  QIROAH ) 
 | 
 
| 
   
K2 
 | 
  
   
KOGNITIF (ILMU PENGETAHUAN NAHWU DAN SHOROF) 
 | 
 
| 
   
K3 
 | 
  
   
AFEKTIF/ SIKAP DAN MORAL (TERDAPAT  PENDIDIKAN JIWA DI DALAM MATERI MAHAROH
  QIROAH) 
 | 
 
| 
   
K4 
 | 
  
   
PSIKOMOTORIK/ KETRAMPILAN 
  (TERAMPIL MEMBACA TULISAN ARAB DAN MENULIS ARAB TERUTAMA AYAT AL
  QURAN) 
 | 
 
| 
   
KOMPETENSI DASAR 
 | 
  
   
KEMAMPUAN YANG HARUS DIMILIKI OLEH MAHASISWA ADALAH KEMAMPUAN
  DALAM MEMBACA AL QURAN DAN TULISAN ARAB YANG TANPA HAROKAT SECARA LANCAR
  SERTA MEMAHAMI MAKNA DI DALAMNYA( MAHAROTUL QIROAH), DAN FAHAM ILMU NAHWU
  SECARA KESELURUHAN KARENA DENGAN MAMPU MEMBACA TULISAN  ARAB, AKAN MEMPERMUDAH MEMBACA ALQURAN
  SERTA  MEMAHAMI KANDUNGAN AYATNYA
  DENGAN ILMU NAHWU 
 | 
 
| 
   | 
 |
| 
   
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN 
 | 
 |
| 
   
MATKUL  
 | 
  
   
NAHWU 
 | 
 
| 
   
INSTRUMEN  
 | 
  
   
OPSI: AL-QURAN TERJEMAH
  DAN AL JURUMIYYAH 
 | 
 
| 
   
MATERI POKOK 
 | 
  
   
BAB I KALAM (BAHASA) 
 | 
 
| 
   
1.NAHWU
  (SEMANTIK) 
 | 
 |
| 
   
2. KALAM
  (MUJIB DAN MANFI) 
 | 
 |
| 
   
3. KALIMAH
  (KATA) 
 | 
 |
| 
   
4. PEMBAGIAN KALIMAH DAN
  TANDA-TANDANYA 
 | 
 |
| 
   
MATERI POKOK 
 | 
  
   
BAB
  II  MU’ROB DAN MABNI 
 | 
 
| 
   
1. PENGERTIAN
  MU’ROB DAN MABNI 
 | 
 |
| 
   
2. PENGERTIAN I'ROB DAN BINA’  
 | 
 |
| 
   
3. MACAM-MACAM MU’ROB DAN MABNINYA KALIMAH 
 | 
 |
| 
   
MATERI POKOK 
 | 
  
   
BAB III
  TANDA-TANDA I'ROB  
 | 
 
| 
   
1.    TANDA-TANDA I’ROB ROFA’ 
 | 
 |
| 
   
2.    TANDA-TANDA I’ROB NASHOB 
 | 
 |
| 
   
3.    TANDA-TANDA I’ROB JER 
 | 
 |
| 
   
4.    TANDA-TANDA I’ROB JAZEM 
 | 
 |
| 
   
METODE 
 | 
  
   
MENERANGKAN 
 | 
 
| 
   
TANYA JAWAB
  (DISKUSI) 
 | 
 |
| 
   
TATHBIQ (PRAKTIK) 
 | 
 |
| 
   
INDIKATOR 
 | 
  
   
MEMAHAMI SETIAP MATERI YANG TELAH DIPAPARKAN DI ATAS 
 | 
 
Saturday, November 22, 2014
TRY OUT KURIKULUM NAHWU
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment